Ini Alasan Steve Jobs Suka Pakai Jins dan Sweater Hitam

 Ini Argumen Steve Harga Sepatu Safety Jogger Jobs Sukai Gunakan Jins serta Sweater Hitam

TEMPO Interaktif, – Mendiang Steve Jobs, pendiri Apple Inc., di kenal dengan style bajunya yang senantiasa sama, celana jins biru, sepatu kets, serta turtleneck atau sweater hitam. Style Jobs kenakan pakaian itu saat ini banyak ditiru beberapa gadget freak, terlebih pencinta Apple atau terutama pencinta Jobs.

Lihat penampilan Jobs yang kerap menguasai. Dalam tiap-tiap peluncuran product, Jobs umum kenakan kostum sweater hitam lengan panjang itu pada saat apapun, termasuk juga di acara WWDC di San Francisco waktu ia mempresentasikan product inovasi baru Apple yakni iCloud.

Beberapa hari sesudahnya ia kenakan sweater yang sama saat presentasi design kantor pesawat luar angkasanya waktu berjumpa pemerintah Cupertino. Dua acara, jenis serta warna bajunya sama.

Steve Jobs nyatanya juga miliki 100 koleksi sweater hitam lengan panjang itu. Walter Isaacson dalam otobiografi Jobs yang dipublikasikan akhir bln. ini mengatakan bekas kepala eksekutif Apple itu mempunyai seratus pakaian turtleneck rancangan Issey Miyake di almari pakaiannya.

Laman Gawker mengutip sebagian pengucapan Jobs dalam biografinya :

Ia (Jobs) mempunyai ide untuk pilih pakaian yang pas untuk dianya, tanpa ada menghiraukan kenyamanan serta style. Jadi saya katakan ke Issey untuk membikinkan sebagian turtleneck hitam favorite gw, serta ia (Issey) membikinkan seratus turtleneck hitam, tutur Jobs dalam biografinya.

Issey menyampaikan, Jobs suka dengan apa yang gw perbuat. Ia hingga bercerita ke beberapa orang dengan tunjukkan tumpukan turtleneck hitam di lemarinya, ‘Baju itu yang gw gunakan serta pakaian ini cukup selama hidup saya’.

ebenarnya, apa yang bikin Jobs pilih menggunakan baju seragam sampai mempunyai 100 sweater hitam ini? Walau sebenarnya jauh terlebih dulu Jobs tampak lebih sukai berpenampilan glamor dengan pantalon hitam dari brioni.

Semua berawal dari perjalanan Jobs ke Jepang awal 1980 serta berjumpa Bos Sony Group, Akio Morita. Waktu meninjau pabrik, Jobs heran kenapa semuanya karyawan Sony kenakan seragam. Akio menerangkan, seragam tidak cuma bikin style Sony, namun juga menumbuhkan ikatan pekerja pada perusahaan. Gw mengambil keputusan menginginkan bikin type ikatan untuk Apple, papar Jobs dalam bukunya.

Sony waktu itu mengandeng desainer populer Issey Miyake untuk bikin seragam, yakni satu jaket serta rompi. Jobs tertarik serta memohon Issey Miyake juga membikinkan design rompi untuk Apple, juga untuk dianya, sweater hitam serta jins. Jobs menceritakan, Gw datang kembali dengan sebagian contoh rompi serta memberitahu kebanyakan orang, begitu keren bila kita gunakan rompi ini, kata Jobs pada Isaacson.

Alasan lain masalah jenis pakaiannya itu, dalam situs (blog) www. allaboutstevejobs. com Jobs bertutur pilihan sweater hitam serta jins membuatnya tampak lebih apa yang ada. Ini dapat untuk efisiensi pada pagi hari, kata Jobs. Kenapa mesti ribet mikir serta mengambil keputusan saat lama untuk menggunakan pakaian apa hari ini?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s